Menu

Panasonic Rilis Ponsel Eluga U2, Fitur Papan Atas Harga Terjangkau

Panasonic Rilis Ponsel Eluga U2, Fitur Papan Atas Harga Terjangkau

Belum lama ini, Panasonic memberi kejutan dengan mengumumkan Lumix CM1, sebuah smartphone Android unik yang menghadirkan sensor kamera 1 inci.

Ternyata, selain CM1 yang merupakan ponsel papan atas yang akan dirilis musim panas ini di Amerika Serikat dengan banderol sekitar $1.000, Panasonic juga memiliki produk baru lain yang lebih terjangkau. Dinamai Eluga U2, perangkat ini telah dirilis pekan ini di Taiwan.

Eluga U2 dibanderol $254. Ini merupakan ponsel pintar pertama besutan perusahaan Jepang ini yang menjalankan sistem operasi Android 5.0 Lollipop serta ditenagai sebuah prosesor quad-core 64-bit Snapdragon 410.

Perangkat ini menawarkan layar IPS 5 inci dengan resolusi 720 x 1280 dan dipercanggih dengan dukungan LTE. Fitur-fitur lain yang ditawarkan adalah kamera belakang 13 MP. Sedangkan, kamera depannya pun cukup mumpuni, dengan sensor 5 MP. Perangkat ini diperkuat dengan RAM 2GB dan kapasitas penyimpanan internal 16 GB ditambah sebuah slot kartu microSD untuk memperluas.

Eluga U2 memiliki dimensi 141,5 mm x 71 mm x 7,95 mm dengan berat 131 gram. Baterai dengan kapasitas 2500 mAh terpasang di dalam perangkat ini. Secara keseluruhan, perangkat ini nampak seperti penawaran yang sangat manis untuk harga yang disematkan. Hingga saat ini, masih belum ada kabar kapan Panasonic akan meluncurkan Eluga U2 di negara-negara selain Taiwan. 


back to top

More News