Menu

Jelang Peluncuran, Apple Siapkan Enam Juta Unit Apple Watch

Jelang Peluncuran, Apple Siapkan Enam Juta Unit Apple Watch
Apple Watch diperkirakan akan diluncurkan bulan April. Sebuah laporan menyatakan bahwa raksasa teknologi itu telah memesan sebanyak enam juta unit Apple Watch dari pensuplai. Jumlah itu akan diproduksi pada kuartil pertama sejak peluncurannya.
Setengah dari jam tangan yang dipesan itu adalah model papan bawah dari Apple Watch, sedangkan sepertiga lainnya terdiri dari perangkat mid-range. Setelah dirilis nanti, perangkat ini dibanderol mulai dari 349 dolar untuk model Sport. Sedangkan, model kelas atas Apple Watch Edition yang hadir dengan balutan casing emas 18K untuk saat ini hanya dipesan dalam jumlah kecil.
 
April nanti, Apple punya rencana untuk menghidupkan penjualan model mewah itu hingga satu juta unit. Harga untuk smartwatch model tersebut masih belum diumumkan, namun diduga bisa melampaui harga 4 ribu dolar yang disematkan Apple pada jajaran paling top dari komputer Mac-nya. Jam-jam mewah tersebut akan disimpan di brankas-brankas spesial pada toko-toko Apple. Brankas itu akan dilengkapi dengan sistem charging MagSafe sehingga jam-jam mereka bisa diisi ulang saat disimpan pada malam hari. Apple memperkirakan adanya permintaan besar untuk jam tangan papan atas ini dari pasar Cina.
 
6 juta unit merupakan jumlah yang sangat besar untuk ekspektasi terjualnya perangkat baru. Teknologi wearable memang sedang ngetren, walaupun hingga saat ini hanya sedikit saja jam pintar yang memuaskan dalam segala aspek. Nampaknya, Apple mendapatkan pandangan adanya permintaan awal yang besar untuk Apple Watch seperti halnya dulu ketika pihaknya pertama kali meluncurkan iPad pada tahun 2010. Tablet dengan sistem iOS tersebut terjual 7,5 juta pada enam bulan pertamanya.•••

back to top

More News