Menu

Browser 'Spartan' Microsoft untuk Windows 10 Bocor Lagi

Browser 'Spartan' Microsoft untuk Windows 10 Bocor Lagi

Microsoft boleh saja tak muncul lagi di CES, tetapi perusahaan itu jelas membuat headline pekan ini selama berlangsungnya event itu di Las Vegas berkat bocoran info tentang Spartan yang muncul online.

Menurut berbagai laporan, Spartan adalah nama-sandi internal untuk browser internet Windows 10 keluaran Microsoft yang diduga akan menawarkan pengalaman yang berbeda dibandingkan dengan Internet Explorer dan browser-browser lainnya.

CnBeta terbitan China sudah mempublikasikan lebih banyak gambar tentang Spartan, yang tampaknya menegaskan gambar-gambar dan ejekan-ejekan yang muncul di sebuah laporan lain, Gambar-gambar bocoran itu memperlihatkan antar-muka pengguna sederhana mirip-

Chrome yang sama dengan yang tampak pada gambar-gambar bocoran sebelumnya, dan disebutkan dalam berbagai laporan.   

The Verge juga menengarai bahwa Microsoft berencana menambahkan tema-tema terang dan gelap dengan aksen-aksen warna untuk Windows 10 dan elemen-elemen UI yang tampak dalam gambar-gambar bocoran baru ini belum final, karena perusahaan itu kemungkinan akan banyak melakukan perubahan lagi pada desain-desain tersebut di bulan-bulan mendatang.  

Selain itu, dukungan perintah suara Cortana juga akan ditambahkan ke Spartan dan akan menjadi salah satu fitur utama di Windows 10.•••

back to top

More News