Menu

Menyorot Kehadiran YouTube di PlayStation 4

Menyorot Kehadiran YouTube di PlayStation 4

YouTube telah merilis aplikasinya untuk PlayStation 4 dari Sony. Kini Anda dapat mengunduhnya langsung dari dari PlayStation Store dengan volume sebesar 69,1MB.

Rilis tersebut dilakukan bersamaan dengan update sistem 2.0 pada PS4, yang menambah kemampuan untuk mengunggah highlight-highlight gameplay Anda langsung dari konsol yang bersangkutan ke YouTube dengan cara meng-klik tombol Share yang ada pada kontroler DualShock 4.

Pada update-update software sebelumnya, Sony sudah secara otomatis menambahkan aplikasi-aplikasi ke ruang beranda tanpa menuntut pengguna untuk mengunduhnya terlebih dulu. Aplikasi YouTube PS4, mirip dengan versi yang sudah ada untuk PlayStation 3 sejak Februari 2013, mensyaratkan pengunduhan, tetapi kemungkinan kebanyakan orang tidak menyesal repot-repot melakukannya.  

Aplikasi baru ini memungkinkan Anda menonton video-video di dalamnya hingga 1080p dan mendengarkan di kanal audio 5.1. Desainnya sama dengan aplikasi TV YouTube, yang hadir dua bulan lalu dengan kemampuan browsing yang lebih cepat dan lebih mulus.  

Aplikasi ini mendukung kanal-kanal YouTube dan fungsionalitas dasar seperti menyuka, berbagi, dan berkomentar. Jika Anda memilih masuk ke dalam aplikasi itu, Anda juga bisa mengakses berbagai kanal, daftar putar, dan tayangan-tayangan favorit langganan Anda.  

Untuk menemukan dan menonton video-video YouTube yang diunggap oleh teman-teman di PlayStation Network Anda, masuklah ke bagian “What’s New” pada PlayStation 4 Anda. Hal yang sama juga berlaku untuk aplikasi PlayStation untuk Android.  

Kendati konsol terbaru dari Sony ini memungkinkan para penggunanya mengunggah video-video ke Facebook dan menayang screenshot di Twitter, aplikasi asli YouTube sendiri sudah lama ada. Megingat bahwa Xbox One sudah memiliki aplikasi YouTube sejak November tahun lalu, bisa dipastikan bahwa fans PS4 senang bahwa akhirnya mereka menerima milik mereka sendiri dari perusahaan milik Google itu.•••

back to top