Menu

Membuat Animasi GIF pada Aliran Twitter Anda

Membuat Animasi GIF pada Aliran Twitter Anda

Anda sudah bisa memposting gambar GIF ke Twitter dengan Giphy sejak tahun lalu, namun fitur tersebut tidak melekat pada Twitter yang berplatform mobile. Kini semua itu bisa dilakukan!

Twitter memungkinkan Anda untuk meng-upload animasi GIF dari komputer Anda dengan melampirkan ke sebuah tweet sebagai foto. Gambar GIF tersebut kemudian dikodekan sebagai MP4 untuk memperhalus sehingga tidak memakan banyak memori. Pengguna harus mengklik tombol putar yang melayang di atas GIF, karena tidak dapat bergerak secara otomatis.

Twitter mengumumkan akan mulai mendukung penampilan animasi GIF-nya ini melalui tweet-nya.

Mulai hari ini, Anda dapat berbagi dan melihat animasi GIF di Twitter.com, Android dan iPhone.pic.twitter.com/XBrAbOm4Ya-

Twitter Support (@Support) 18 Juni 2014

Sebagian dari kita mungkin cukup mahir menciptakan animasi GIF, sedangkan lainnya akan merasa bersalah jika harus meng-copy paste nya dari Tumblr dan YouTube. Untuk membantu memanfaatkan peluang berbagi GIF-ini, Twitter menawarkan perusahaan Freshout dan memberikan akses ke API mereka, kata CEO, Navid Safabakhsh.

"Pihak perusahaan berupaya mengaktifkan fasilitas GIF ini, namun para pengguna memerlukan cara untuk juga dapat merekamnya. Sehingga Anda tidak hanya mengupload GIF yang tersimpan di komputer Anda", demikian kata Safabakhsh lagi. Ya meskipun tidak semua dari kita merasa perlu. 

Caranya adalah: Masuki aplikasi rekam yang telah disediakan oleh perusahaan ini, sebuah fungsi pada desktop akan dapat membantu Anda untuk merekam sebuah gambar GIF yang asli. Setelah Anda berhasil merekam momen Anda, aplikasi ini memungkinkan Anda untuk menggambar jendela dengan mouse Anda di sekitar konten yang ingin Anda ambil. Setelah momen Anda terekam, secara otomatis akan diubah menjadi GIF oleh aplikasi kemudian Anda dapat berbagi dengan kawan-kawan Anda di Twitter.

Mengingat bahwa GIF adalah merupakan sebuah bentuk kartu perdagangan generasi kini, akan lebih bijaksana bila Anda mulai untuk membuat permainan GIF Anda dari sekarang.•••

 

back to top