Menu

Pinterest Menggaet Dua Veteran Apple

Pinterest Menggaet Dua Veteran Apple

Papan buletin sosial Pinterest sedang bersemangat: Setelah meningkatkan putaran pendapatan besar-besaran senilai 200 juta dolar AS, hanya dalam waktu kurang dari sebulan.

Pinterest kini ‘kecantol’ oleh dua orang veteran untuk memperkuat departemen penelitian dan pengembangannya. Michael LOPP, mantan direktur di Palantir dan veteran dari Apple bergabung sebagai kepala rekayasa teknis. Serta, Bob Baxley, mantan direktur desain untuk toko online Apple yang bergabung sebagai kepala desain produk dan penelitian. LOPP dan Baxley dahulunya bekerja sama dalam proyek tertentu di Apple, termasuk toko online.

“Ketika kami membangun mesin penemuan visual, kami senang untuk mengumumkan penambahan dua orang pemimpin dalam industri demi pertumbuhan tim Pinterest. Sebagai Kepala Teknik, Michael LOPP akan memimpin tim teknis di balik Pinterest yang difokuskan pada pengembangan produk dan skala infrastruktur dengan 30B + Pins, " ujar pihak perusahaan dalam sebuah pernyataan resmi.

"Bob Baxley akan mengawasi desain produk dan tim peneliti yang bertugas dengan menciptakan interface dan pengalaman yang membantu puluhan juta Pinners dalam menyimpan dan menemukan hal-hal yang mereka suka," kata pihak Pinterest lagi.

Dengan mempekerjakan LOPP akhirnya Pinterest menyudahi pencariannya yang telah berlangsung selama enam bulan setelah kepergian kepala departemen teknisnya, Jon Jenkins Desember lalu. Jenkins menghabiskan waktu sekitar satu tahun di Pinterest dan mengundurkan diri untuk memulai perusahaannya sendiri, sebuah keinginan yang sudah ia pendam bahkan sebelum pindah ke Bay Area dan bergabung dengan Pinterest. Ketika ia bergabung dengan Pinterest, perusahaan memiliki tiga co-founders non-teknis, dengan kenyataan ini memberi sinyal untuk Pinterest agar mulai serius berinvestasi di bidang teknik.

Pinterest baru-baru ini telah menempatkan banyak sumber daya di balik upaya pencarian dan penemuannya. Pada bulan April, Pinterest meluncurkan fitur-fitur keren Guided Search, Custom Categories, dan Promoted Pins yang sudah dimutahirkan.

Seiring dengan akar mereka Apple, LOPP dan Baxley telah bekerja untuk beberapa perusahaan teknologi terkemuka lainnya. LOPP telah menghabiskan waktu di Netscape, Symantec, dan Borland. Sementara Baxley adalah mantan direktur desain di Yahoo Search sebelum bergabung ia dengan Apple.•••

back to top