Menu

Hulu Menjual Layanan 'Hulu Jepang' ke Nippon TV

Hulu Menjual Layanan 'Hulu Jepang' ke Nippon TV

Layanan video streaming Hulu telah menjual layanan Hulu Jepang kepada Nippon TV, namun berapa besar nilainya belum diungkapkan.

Hulu pertama kali meluncurkan Hulu Jepang setahun lalu, dan telah menjadi pendorongan utama perusahaan untuk merambah ke pasar internasional. Belum lagi Hulu Latino, yang tersedia bagi pemirsa di Meksiko serta Amerika Serikat. Dengan daya dukung iklan Hulu Jepang, maka layanan yang disediakan pengguna dengan akses tak terbatas itu, meningkat drastis ke lebih dari seribu film dan lebih dari 13.000 episode acara TV dan anime untuk sekitar 19 US Dolar per bulan.

"Kami sekarang telah mencapai titik signifikan dalam pertumbuhan bisnis di Jepang, di mana kita merasa jalan terbaik ke depan adalah untuk menjual perusahaan kepada pembeli strategis," kata CEO Hulu Mike Hopkins. "Saya yakin bahwa bisnis Hulu di Jepang akan beralih ke tangan yang baik, dan Nippon TV akan mengambil peran itu dengan jauh lebih baik. Dan bonusnya, kita dapat menjadi lebih fokus pada pertumbuhan bisnis kami di Amerika Serikat "

Nippon TV adalah salah satu jaringan televisi tertua di Jepang. Kesepakatan mencakup perjanjian lisensi, yang berarti kemungkinan tidak akan menggunakan nama baru. Nippon juga akan membawa program televisi sendiri untuk layanan sebagai bagian dari kesepakatan .

Sayangnya Hopkins tidak membahas keseluruhan strategi Hulu. Kesuksesana penjualan layanan di Jepang tidak berarti perusahaan tidak tertarik dalam memperluas ke pasar lain di seluruh dunia. Seperti yang telah ditunjukkan oleh rivalnya Netflix, bahwa masih ada permintaan untuk pemrograman AS yang populer di negara-negara lain.

Sejak Hulu menggandeng perjanjian lisensi dengan tiga jaringan TV terbesar di AS, kemungkinan telah meraup keuntungan besar dan nantinya akan mampu mengejar pasar di Eropa dan belahan dunia yang lain.•••

back to top