Menu

Facebook at Work Segera Ramaikan Jejaring Sosial Khusus Perusahaan

Facebook at Work Segera Ramaikan Jejaring Sosial Khusus Perusahaan

Dengan hampir dua tahun pengembangan dan 450 perusahaan sudah menggunakannya, Facebook at Work sedang mempersiapkan diri untuk sebuah peluncuran komersial platform komunikasi dan jejaring sosial in-house-nya khusus untuk perusahaan-perusahaan.

Menurut sebuah laporan dari The Information, layanan ini akan diluncurkan dalam waktu dekat dan jejaring sosial ini akan mengenakan biaya langganan bulanan per pengguna aktif.  

Perusahaan besar maupun kecil akan bisa mendaftar di Facebook at Work melalui situs utama jejaring sosial itu. Mereka juga akan punya waktu beberapa bulan untuk menjajal layanan itu sebelum biaya langganan, yang besarannya belum diketahui, diberlakukan. Dengan 5,25 juta pengguna sudah menggunakan layanan ini, para eksekutif di Menlo Park berharap bahwa Facebook at Work akan memberikan pemasukan yang lebih stabil dan tetap dibandingkan iklan-iklan pada produk inti.  

Facebook at Work menggunakan fitur-fitur komunikasi yang sudah lebih dulu dikenal penggunanya, seperti News Feed, Groups, Events dan aplikasi Messenger, yang semua juga ditenagai oleh algoritma yang sama dengan yang Facebook gunakan sendiri, kecuali bahwa yang ini didedikasikan khusus untuk teman-teman ngobrol  di dalam perusahaan tempat kerja Anda sendiri saja. Satu sisi menarik—dan mungkin dystopian—dari produk ini  adalah bahwa kemungkinan digunakannya kecerdasan buatan untuk menentukan sentiment para pegawai.

Dengan kata lain, Facebook at Work akan bisa mengetahui apa yang dirasakan oleh para karyawan perusahaan yang bersangkutan tentang topik-topik yang beredar di perusahaan yang bersangkutan. Jadi berhati-hatilah dengan obrolan kantor Anda di jalur ini. ••• 

back to top