Menu

Facebook Berikan Peralatan dan Fitur yang Lebih Baik untuk Instant Articles

Facebook Berikan Peralatan dan Fitur yang Lebih Baik untuk Instant Articles

Facebook telah mengumumkan bahwa pihaknya tengah menciptakan peralatan dan fitur baru yang tak lama lagi bisa dipakai oleh brand-brand penggunanya untuk membantu lebih mengukuhkan Instant Articles mereka.

Dengan penambahan-penambahan ini, konten-konten bermerek akan mendapat sedikit tambahan pernak-pernik dengan harapan bahwa ini akan mampu mendongkrak jumlah pembaca, karena, seperti dikatakan Facebook, “Konten bermerek yang terlalu promosional tidak terlalu menarik”.

Pada bulan April, perusahaan jejaringan sosial ini membuka inisiatif Instant Articles bagi semua penerbit dan untuk pertama kalinya juga memungkinkan laman-laman yang sudah terverifikasi memposting konten-konten bermerek atau bersponsor. Saat itu, Facebook mengatakan bahwa para penerbit bisa menandai konten mereka dengan byline yang bisa diatur sendiri dan kicker serta sebuah logo sponsor, dan membedakan secara visual konten mereka dengan menggunakan perangkat styling artikel yang disediakan oleh perusahaan itu. 

Kini Facebook sudah mengumumkan lebih banyak detil tentang alat-alat ini, juga tanggal-tanggal rilisnya.

Mulai akhir Juni ini, jika penerbit menengarai sepotong konten bersponsor, logo brand itu akan diambil dari foto profil dari Laman Facebooknya dan disisipkan ke dalam byline Instant Article. Facebook mengatakan posisinya akan berada di bawah judul artikel di sisi kanan layar. 

Selain itu, Facebook akan merilis sebuah update pada editor style artikelnya  untuk menampilkan warna-warna baru, teks, dan fitur-fitur spacing. Alat ini juga meliputi opsi pratinjau real-time sehingga penerbit  bisa memantau dan mengulas perubahan-perubahan mereka sebelum ‘menghidupkan’ artikel itu.  Diharapkan kemampuan-kemampuan ini sudah bisa  digunakan ‘beberapa pekan ke depan’.•••

back to top