Menu

Twitter Akhiri Eksperimen Magic Recs

Twitter Akhiri Eksperimen Magic Recs

Tidak ada lagi Magic Recs milik Twitter, setidaknya dalam bentuknya saat ini. Eksperimen perusahaan itu untuk menyediakan rekomendasi-rekomendasi personal tentang apa yang harus Anda ikuti sudah sepenuhnya diakhiri, dan itu artinya Anda tidak akan lagi mendapat kiriman saran melalui pesan-pesan langsung.

Pertama kali dilaporkan oleh TechCrunch, seorang jurubicara Twitter membenarkan berita itu, dengan menyatakan kepada VentureBeat: “@MagicRecs tidak akan lagi mengirimkan rekomendasi-rekomendasi secara teratur melalui Direct Message. Rekomendasi-rekomendasi yang sebelumnya dibagi melalui Direct Message kini disampaikan melalui notifikasi yang bisa diatur oleh pengguna di pengaturan-pengaturan notifikasinya”.  

Magic Recs pertama kali muncul pada tahun 2013 sebagai sebuah akun yang bisa Anda ikuti yang mengirimkan “rekomendasi-rekomendasi personal dan instan untuk pengguna dan konten melalui pesan langsung”.

Seperti biasa, semua eksperimen selalu mahal, jadi tidak mengherankan bila bagian pesan langsung dari layanan ini akhirnya dibunuh. Pelajaran yang didapat oleh perusahaan itu adalah bahwa lebih baik berinvestasi di layanan inti untuk membuatnya lebih baik.  Jika ingin menjadi yang ‘lebih tentang hidup ini’, seperti yang pernah dikatakan oleh CE Jack Dorsay sebagai sesuatu yang dilakukan perusahaan itu selama 10 tahun terakhir ini, maka perusahaan itu perlu menghidupkan basisnya dan menawarkan lebih banyak fitur dan menawarkan perasaan yang lebih baik tentang apa sebenarnya Twitter.•••

back to top