Menu

Ketika Google Search Otomatis Terjemahkan Kata-kata Asing

Ketika Google Search Otomatis Terjemahkan Kata-kata Asing

Merayakan ultah Google Translate yang kesepuluh, Google sudah mengintegrasikan alat yang amat sangat berguna ini jauh lebih dalam lagi ke mesin pencarinya.

Meski Google Search sudah menerjemahkan kata-kata bagi para pengguna yang memasukkan kata “translate” dalam kata-kata kunci mereka, seperti “translate Здравствуйте,” tampaknya kini mesin itu akan otomatis mendeteksi sebuah kata asing dan menawarkan terjemahannya di bagian teratas hasil-hasil pencarian.

Sebagai ditengarai oleh blog Google Operating System, fitur ini tidak bekerja untuk semua kata-kata asing, dan tampaknya hanya terbatas pada ekspresi-ekspresi satu-kata atau dua-kata saja (misalnya, buenas noches). Jadi, untuk yang lainnya, Anda masih harus memasukkan kata “translate” dalam pencarian kata kunci.  

Google Translate sudah melewati banyak hal selama satu dasawarsa hidupnya—kini ia mendukung lebih dari 100 bahasa dan bahkan bisa menerjemahkan kata-kata dalam foto. Kini Google juga sedang bekerja untuk membawa lebih banyak kecerdasan deep-learning ke Google Translate untuk meningkatkan akurasinya.••• 

back to top