Menu

Yahoo Ingin Menata Akun Gmail Anda Juga

Yahoo Ingin Menata Akun Gmail Anda Juga

Ketika Yahoo mengumumkan dua bulan lalu bahwa pihaknya akan menambahkan dukungan email pihak-ketiga untuk aplikasi Mail yang baru diluncurkannya, hanya akun-akun Hotmail, Outlook dan AOL saja yang didukungnya.

Tapi kini Gmail—pesaing terbesarnya—sudah bergabung juga. Berkat fitur-fitur cerdas Yahoo Mail, aplikasi ini tidak hanya akan mengambil 200 pesan terbaru saat Anda menambahkannya—ia benar-benar bisa mengakses seluruh arsip Gmail Anda, termasuk lampiran-lampirannya.

Dan karena Gmail Anda akan bekerja dengan aplikasi Yahoo Mail, Anda akan bisa mencari di antara semua kontak Anda dan semua akun mereka di satu antarmuka terpadu. Kini fitur-fitur lain pada Yahoo Mail baru ini juga bisa bekerja dengan akun Gmail Anda—ini mencakup pengelola kontak yang lebih cerdas yang akan secara otomatis menambahkan penerima email Anda berdasarkan sejarah korespondensi plus metode pendaftaran/masuk Yahoo Account Key baru yang tak lagi memerlukan password.

Dukungan Gmail di Yahoo Mail sudah bisa digunakan sejak beberapa hari yang lalu baik di iOS muapun di aplikasi-aplikasi Android dan, tentu saja, website Yahoo Mail itu sendiri.  

Apakah penambahan ini akan memudahkan atau justru memperumit penggunaan email Anda? Coba saja.•••

back to top