Menu

Facebook Moments Bakal Bunuh Photo Sync

Facebook Moments Bakal Bunuh Photo Sync

Juni lalu, Facebook mengintrodusir sebuah aplikasi baru bertajuk Moments, yang memungkinkan penggunanya untuk menciptakan sebuah galeri pribadi yang berisi foto-foto dari milik banyak pengguna.

Tetapi, sebelum Moments hadir, Facebook meluncurkan sebuah fitur yang disebut Photo Sync pada tahun 2012—dengan fitur ini Facebook secara otomatis mengunggah foto-foto penggunanya ke sebuah album pribadi agar dapat dibagikan dengan cepat kepada pengguna-pengguna lain. Kini, saat Moments sudah hadir, Facebook akan segera membunuh Photo Sync. 

Moments memang menawarkan lebih banyak fungsionalitas dibandingkan Photo Sync dan memudahkan Anda mencari dan menemukan gambar-gambar yang Anda inginkan yang dimiliki oleh teman-temannya pada suatu event bersama. Masalahnya adalah, setidaknya bagi sebagian pengguna, ini adalah satu aplikasi terpisah, dan karenanya mengharuskan pengguna mengunduhnya dan dengan demikian menyediakan ruang di tempat penyimpanan memori yang biasanya terbatas itu.

Facebook sudah mulai menjajakan Moments kepada para penggunanya beberapa bulan belakangan ini, dan kini pengguna sudah bisa melihat sebuah notifikasi bahwa Photo Sync tidak akan ada lagi, dan mendorong mereka untuk mengisi kekosongan itu dengan mengunduh Moments.

Transisi ini akan dilaksanakan pada 10 Januari 2016.  

Kebanyakan pengguna mungkin akan beralih juga ke Moments, meski dengan sebal. Dan bagi mereka yang keras kepala dan enggan mengunduh aplikasi Facebook tersendiri bisa mengunduh foto-foto lama yang sudah mereka sinkronkan sebagai satu file zip, atau menghapus semuanya.••• 

back to top