Menu

Google Blogger Dapatkan Widget Featured Post

Google Blogger Dapatkan Widget Featured Post

Google mulai mengintrodusir sebuah alat baru untuk para blogger untuk menggarisbawahi artikel-artikel yang pernah mereka tulis di blog mereka masing-masing. 

Dengan gadget Feature Post baru (mirip dengan sebuah widget di WordPress), platform Google Blogger kini memungkinkan para blogger menempatkan post-post favorit mereka di tempat-tempat penting, misalnya di  puncak sebuah kolom-sisi. 

Untuk mengaktifkan alat Featured Post baru ini, klik saja pilihan “Add a Gadget” di bawah tab Layout, lalu klik “Featured Post”. Selanjutnya Anda bisa meempatkan widget kecil itu di mana pun Anda suka. Perlu dicatat di sini bahwa Blogger sudah memungkinkan penggunanya untuk  menciptakan post-post berfitur di situs mereka dengan menyunting sebagian dari kode yang ada di sebuah template Blogger, tetapi gadget baru ini mengurusi sebagian besar pekerjaan itu.

Platform-platform blogging lainnya, seperti WordPress, sudah cukup lama menawarkan ekstensibilitas yang sama. Twitter juga sudah cukup lama memberi para micro-blogger kemampuan untuk menancapkan kicauan-kicauan individual di atas laman profil mereka, sebagai satu cara bagi pengguna untuk menarik perhatian ke kicauan-kicauan personal favorit mereka.  

Blogger pada awalnya diluncurkan pada tahun 1999 oleh Pyra Labs, sebuah perusahaan yang didirikan oleh Evan Williams — kelak menjadi creator Twitter dan Medium. Pyra Labs kemudian diakuisisi oleh Google pada tahuun 2003.•••

back to top