Menu

Menyorot Fitur Baru Firefox 44 Edisi Pengembang

Menyorot Fitur Baru Firefox 44 Edisi Pengembang

Selain merilis Firefox 42, Mozilla juga meluncurkan Firefox 44 Developer Edition, edisi khusus untuk pengembang, dengan menambahkan perangkat-perangkat penyunting gambar dan manajemen memori.

Rilis yang dilakukan 3 November yang baru lalu itu bertepatan dengan ulangtahun pertama dari apa yang Mozilla sebut sebagai “browser pertama yang khusus diciptakan untuk pengembang”.  

Edisi khusus pengembang ini berada di antara kanal Nightly dan kanal Beta. Pengembangan Firefox dimulai dengan Nightly, yang terdiri dari kode Firefox terbaru yang dipaket setiap malam untuk tester-tester ujung tombak, disusul dengan Developer Edition, yang mencakup segala hal yang dilabeli “eksperimental,” lalu Beta, dan terakhir kanal rilis untuk publik yang lebih luas.  

Perangkat penyuntungan gambar baru pada Firefox Developer Edition ini mencakup Animation Tools yang Mozilla katakana “bekerja dengan cara yang sama dengan yang animator pikirkan”. Sedangkan perangkat manajemen memori dirancang untuk membantu pengembang memahami kinerja memori dan website-webesite.

Kini Anda juga bisa mengaktifkan pengatur pixel di sepanjang marjin halaman dan menggunakan alat pengukuran baru itu untuk menyeret-dan-mengukur daerah-daerah tak beraturan di sebuah halaman buku/naskah/file.•••

back to top