Menu

Mengapa Hati Gantikan Bintang di Twitter?

Mengapa Hati Gantikan Bintang di Twitter?

Bintang di Twitter yang selama bertahun-tahun dengan susah payah Anda kumpulkan dengan status-status cerdas Anda kini diganti dengan hati.

Maka mulai 3 November nanti, Twitter dan Vine mulai beralih ke "suka." Menurut Akarshan Kumar, manajer produk Twitter, bintang bisa membingungkan bagi pengguna baru, karena "orang bisa saja menyukai banyak hal, tetapi tidak sembarang hal bisa menjadi favorit orang”. Jejaring sosial yang satu ini sudah menguji hati ini sejak Juni lalu dan mengatakan bahwa orang menyuai dan bahwa simbol hati ini mampu mengatasi segala hambatan budaya dan bahasa.  

Maka tak mengherankan jika Twitter mengubah salah satu fitur lamanya untuk menjadikan layanan ini tak terlalu membingungkan bagi pengguna baru. Selama kuartal finansial lalu Twitter meraih empat juta pengguna aktif bulanan, yaitu dari semula 316 juta menjadi 320 juta. CEO Twitter Jack Dorsey juga menunjukkan bahwa 800 juta orang menggunakan produk-produk lain milik Twitter (Vine, Periscope, dll.) setiap bulannya. Toh, tetap saja audiens Twitter harus ditambah dan dirawat.  

Hati  (aka suka, like) juga diluncurkan untuk Twitter di iOS, Android, Windows 10, Twitter.com dan TweetDeck sejak 3 November lalu. Vine untuk Android dan web juga mendapatkannya di tanggal yang sama, sedangkan untuk Vine di iOS dan Twitter di OS X, akan mendapatkannya tak lama lagi.•••  

back to top