Menu

Menelisik Smart Reply untuk Inbox Hasil Besutan Google

Menelisik Smart Reply untuk Inbox Hasil Besutan Google

Google telah mengumumkan bahwa pihaknya memperkuat klien email Inbox-nya.

Yaitu dengan potongan-potongan teks baru yang dapat Anda gunakan untuk merespon email-email Anda dengan lebih mudah selagi Anda tidak berada di tempat.  

Fitur baru Smart Reply ini akan mulai diluncurkan di iOS dan Android akhir pekan ini, dan akan menawarkan teks-teks balasan tambahan yang berguna berdasarkan kebutuhan pengguna, demikian menurut pereka software Google Bálint Miklós dalam sebuah post blog tentang berita tersebut.  

Smart Reply menawarkan hingga tiga teks balasan berdasarkan email-email yang Anda terima. Untuk email-email yang hanya membutuhkan balasan singkat dan cepat, fitur ini mampu menghemat waktu yang biasanya digunakan untuk memikirkan dan mengetik balasan. Dan untuk email-email yang lebih panjang yang membutuhkan pemikiran lebih panjang, fitur ini memberi Anda awal yang cepat sehingga Anda bisa langsung memberikan balasan. 

Google meluncurkan Inbox sekitar satu tahun yang lalu, dan pada awalnya perusahaan itu membatasi akses dengan kode-kode undangan, seperti yang dilakukannya saat meluncurkan Gmail pada tahun 2004. Sejak meluncurkan Inbox, Google sudah menambahkan sejumlah fitur. 

Teks balasan otomatis bukanlah hal yang sama sekali baru. Apple sudah cukup lama memungkinkan pengguna iOS untuk membalas panggilan dengan pesan-pesan teks yang generic tetapi bisa diatur. Beberapa aplikasi mobile, seperti Tempo AI sudah memungkinkan penggunanya untuk mengirimkan sebuah pesan kepada orang-orang yang sudah dijadwalkan untuk mereka temui jika mereka terlambat.

Kini fungsionalitas semacam itu hadir sebagai sesuatu yang sama pentingnya dengan email. Sayangnya, ini tidak ada di Gmail — atau mungkin belum ya?•••

back to top