Menu

Proyek Pendidikan Facebook Usung Perekam Kemajuan Siswa, Gratis

Proyek Pendidikan Facebook Usung Perekam Kemajuan Siswa, Gratis

Facebook baru saja mengumumkan sebuah proyek baru yang sedang dikerjakannya dengan sebuah aplikasi pendidikan untuk para guru yang membantu melacak dan merekam kemajuan siswa dan mempermudah guru untuk menciptakan target pengajaran yang terencana.

Software ini adalah hasil dari kemitraan Facebook dengan Summit Public Schools, sebuah organisasi nirlaba dengan sekolah-sekolah papan atas di California. Facebook masuk untuk membantu organisasi sekolah membangun kembali software Personalized Learning Plan (PLP)\-nya yang terbukti tak banyak berguna.  

Kabar baik untuk para pendidik, dan mungkin kekecewaan bagi siswa, adalah bahwa aplikasi baru ini sesungguhnya tidak ada kaitannya dengan Facebook sebagai jejaring sosial; bahkan akun Facebook pun tidak bakal digunakan untuk masuk.  

Versi final software yang sudah diupdate ini hadir untuk siswa dan guru dengan sebuah antar-muka yang bersih untuk mengikuti perkembangan dan menciptakan tujuan-tujuan belajar jangka pendek dan jangka panjang. Pelajaran untuk siswa dan tugas-tugasnya juga bisa diatur sesuai dengan kecepatan belajar masing-masing siswa yang bersangkutan, dan orangtua juga bisa melihat kemajuan anak-anaknya berikut masukan-masukan dari guru.  

Summit berhasil menggunakan PLP baru untuk tahun ajaran lalu, dan kini bersama Facebook mereka berencana untuk memulai sebuah program rintisan yang akan menghadirkan software ini ke beberapa sekolah lagi. Setelah mendapat masukan dan melakukan perbaikan-perbaikan, tujuannya adalah untuk memberikan software ini kepada setiap sekolah di AS yang menginginkannya secara gratis.•••

back to top