Menu

Default Chrome Terkini Telah Blokir Iklan-iklan Flash

Default Chrome Terkini Telah Blokir Iklan-iklan Flash

Juni lalu Google pernah mengumumkan satu berita bagus bahwa browser Chrome akan cukup cerdas untuk "dengan cerdik menghapus konten yang tak penting bagi laman web" yang sedang Anda kunjungi.

Ini jelas merupakan sebuah perubahan yang sudah ditunggu yang akan membantu menyingkirkan gangguan-gangguan seperti Flash. Fitur baru ini sudah siap diluncurkan. Pada program iklan AdWords-nya di laman Google+, perusahaan itu menyatakan bahwa sebuah update Chrome akan hadir pada tanggal 1 September untuk menjadikan Flash-blocking sebagai kondisi default bagi pengguna.

Google menyarankan agar para pengiklan beralih ke iklan-iklan HTML5 agar tidak diblokir. Diblokirnya konten Flash yang tak diinginkan ini diharapkan akan meningkatkan kualitas pengalaman browsing dan memperpanjang waktu aktif baterei komputer Anda. Selama ini Chrome selalu kalah dalam hal umur baterei jika dibandingkan dengan Safari pada Mac, tetapi update ini diharapkan akan memperbaikinya.

Fitur ini sudah bisa diaktifkan secara manual sekarang juga: klik Chrome settings, pilih "Show advanced settings," lalu pilih pengaturan konten untuk "Privacy" dan kemudian pilih "Detect and run important plugin content."•••

back to top