Menu

Penutup Keyboard Prototipe Microsoft Memiliki Layarsentuh E-ink

Penutup Keyboard Prototipe Microsoft Memiliki Layarsentuh E-ink

Tablet semakin bermanfaat untuk menyelesaikan berbagai pekerjaan. Berharap lebih jauh untuk menjembatani jarak antara tablet dan laptop.

Microsoft Applied Science mengembangkan sebuah prototipe Derrida piranti yang disebutnya DisplayCover: sebuah penutup keyboard yang menjadi sarang dari sebuah display layarsentuh e-ink.

Panel resolusinya yang 1,280 x 305 itu tidak hanya menyediakan akses ke pintasan-pintasa aplikasi, tetapi juga mampu mengolah gerak-gerik sentuhan untuk navigasi dan menerima input stylus. Fitur stylus ini tampaknya akan mempermudah tugas-tugas seperti menandatangani dokumen atau sekedar membuat draft tulisan, berdasarkan pada video demo.

Dalam hal aplikasi seperti Photoshop di mana Anda membutuhkan akses konstan ke palet-palet peralatan, item-item tersebut dapat diparkir di atas keyboard sehingga tidak akan memakan tempat di display tablet Anda.  

Mengapa e-ink? Team pengembangnya mengatakan bahwa bahan itu dipilih karena tidak banyak memakan tenaga baterei seperti pada panel sentuh full-color. Tentu saja DisplayCover ini hanyalah sebuah prototype yang masih jauh dari selesai. Tetapi menarik untuk melihat apa yang sedang dilakukan oleh kalangan pabrikan untuk meningkatkan penggunaan layar berukuran minimal untuk meraih produktifitas maksimal.•••  

back to top