Menu

Twitter Tambahkan Notifikasi Desktop untuk Arahkan Pesan-pesan di Web

Twitter Tambahkan Notifikasi Desktop untuk Arahkan Pesan-pesan di Web

Pesan-pesan langsung Twitter melalui web semakin berguna saja. Jejaring sosial itu sudah meluncurkan notifikasi-notifikasi pesan langsung (direct message/DM) untuk situsnya yang akan bisa diakses oleh siapapun di akhir pekan ini.

Begitu diaktifkan—tentu saja jika Anda punya tab browser Twitter.com terbuka dan ada pesan langsung yang masuk—sebuah notifikasi akan muncul di pojok kanan atas layar Anda. Perusahaan itu benar-benar berusaha agar fitur DM ini menjadi sebuah layanan pengiriman pesan yang lengkap dan matang untuk bersaing dengan Facebook Messenger and WhatsApp.

Selain penambahan fitur ini, perusahaan itu juga baru saja menghapuskan batas 140 karakter dari aturan pesan-langsung dan pada Januari lalu menambahkan perpesanan grup. Twitter sudah lama berada pada posisi ‘bagaimana menarik atau mempertahankan pengguna-pengguna baru’.

Dengan mengembangkan salah satu fitur inti menjadi sesuatu yang paling banyak digunakan orang setiap hari, Twitter berharap bisa mempertahankan para penggunanya dan membuat mereka setia mengupdate status-status mereka.•••

back to top