Menu

Layanan Google Helpouts Bakal Rontok di Bulan April 2015

Layanan Google Helpouts Bakal Rontok di Bulan April 2015

Satu lagi layanan google bakal rontok. Setelah lebih dari setahun mencoba eksis dan bertumbuh, Google Helpouts, bakal ditutup pada 20 April. Google Helpouts adalah layanan dengan platform pelajaran Video Google yang menghubungkan pengguna dengan para ahli di berbagai bidang.

Dalam pengumuman resminya Google menyatakan bahwa layanan tidak "tumbuh di laju yang kita harapkan" begitu lama untuk aplikasi dan masyarakat, sehingga sudah waktunya untuk disudahi.

Helpouts pernah diumumkan kembali pada tahun 2013 sebagai produk utama bagi orang-orang untuk mencari advis tentang apa pun. Google meluncurkan layanan pada desktop dan Android dengan sekelompok kecil kemitraan, termasuk Weight Watchers dan Sephora.

Layanan ini menyediakan akses video gratis dari relawan atau akses berbayar 20 dolar AS untuk video resmi dari mitra Google. Mountain View pernah memaparkan prospek optimis layanan Helpouts pada saat itu. VP of Engineering Udi Manber juga pernah membandingkannya dengan belanja online dalam hal potensi. Sayangnya, potensi layanan Helpouts tidak pernah terwujud.

Sebelum benar-benar ditutup, Google mengatakan bahwa pengguna dapat mengunduh kembali dokumentasi Helpouts yang pernah mereka unggah sebelumnya dengan menggunakan Google Takeout, dimulai pada 20 April sampai 1 November tahun ini.•••

back to top