Menu

Google Translate Segera Lekatkan Fitur-fitur Baru

Google Translate Segera Lekatkan Fitur-fitur Baru

Bagi mereka yang sering bepergian ke berbagai negara dan mengandalkan pada salah satu layanan online Google yang paling berguna: Google Translate.

Seperti dilaporkan Android Police bahwa Google akan segera luncurkan update penting untuk Google Translate. Sepertinya ini sesuatu banget.  

Versi terbaru Google Translate akan hadir lengkap dengan penerjemahan gambar instan dan deteksi otomatis untuk fitur-fitur moda percakapan.

Setelah membeli WordLens, sebuah aplikasi yang secara instan menerjemahkan gambar-gambar dan tanda-tanda hanya dengan mengarahkan kamera ponsel ke gambar-gambar itu, Google akan segera memasukkan fungsionalitas baru ini ke Google Translate agar pengguna dapat dengan cepat menerjemahkan tanda-tanda, menu-menu, dan gambar-gambar lainnya yang berisi teks dalam bahasa asing.  

Pada awalnya, Live Translate di Google Translate hanya akan bekerja dalam beberapa bahasa saja, termasuk Inggris, Perancis, Portugis, Rusia, dan Jerman serta Spanyol.

Selain itu, moda percakapan pada Google Translate, yang memungkinkan dua pengguna yang menggunakan bahasa yang berbeda ngobrol langsung, tampaknya akan menjadi semakin cepat dan semakin mudah digunakan. Aplikasi Android yang sudah diupdate akan secara konstan mendengarkan kedua bahasa yang sedang digunakan untuk ngobrol, dan secara otomatis menerjemahkannya—hingga saat ini, pengguna masih harus memilih secara manual masing-masing bahasa yang digunakan, atau bicara secara bergantian.  

Belum jelas kapan update aplikasi Google Translate ini akan dihadirkan di piranti-piranti Android.•••

back to top