Menu

Google Fit untuk Android Siap Kumpulkan dan Simpan Semua Data Kebugaran Anda

Google Fit untuk Android Siap Kumpulkan dan Simpan Semua Data Kebugaran Anda

Kali pertama kita mendengar tentang rencana pelacakan-aktifitas dari Mountain View pada I/O, dan kini Android dengan mantap menciptakan alat serupa. Aplikasi Google Fit, jawaban perusahaan itu atas Apple Health, kini siap untuk diunduh.

Aplikasi kebugaran yang dapat mengumpulkan dan menyimpan semua data statistik kebugaran Anda di satu tempat. Dengan memanfaatkan sensor-sensor yang ada pada ponsel Anda, aplikasi ini memantau aktifitas berjalan, berlari, dan bersepeda Anda, memungkinkan Anda menetapkan tujuan-tujuan yang spesifik dan mengambil manfaat dari saran-saran yang bersahabat.

Google Fit juga bersahabat dengan aplikasi=aplikasi dan piranti-piranti pihak-ketiga—dan tentu saja gadget-gadget Android Wear—sehingga Anda bisa mendapatkan sebuah gambaran menyeluruh tentang kemajuan Anda dari satu tempat.

Strava, Withings, Runtastic, Runkeeper dan Noom Coach disebut-sebut secara spesifik di dalam pengumuman itu dan MapMyFitness juga segera menggunakan. Selain itu, inisiatif ini dapat diakses di web kalau-kalau permintaannya meningkat (begitu Anda sudah mendaftarkan ponsel Anda).

Anda tertarik? Anda cukup menyediakan sebuah handset yang menggunakan Android 4.0 (Ice Cream Sandwich) ke atas, tetapi jika Anda memenuhi persyaratannya, aplikasi ini bisa diunduh di Google Play.•••

back to top