Menu

Kinect Terbaru untuk Windows, Menandai Era Baru Aplikasi Kinect

Kinect Terbaru untuk Windows, Menandai Era Baru Aplikasi Kinect

Sensor Kinect versi kedua besutan Microsoft untuk Windows segera rilis 15 Juli. Ada kemajuan berarti dengan pendekatan fungsi dari sekedar dukungan terhadapa perangkat game.

Pada penggunaan awal Kinect lebih karena didorong oleh perangkat Xbox 360. Namun pada sisi pengembang tidak begitu antusias mendukung Kinect pada platform Xbox ini. Di sisi lain, Kinect menjadi sangat populer di kalangan pengembang Windows.

Sensor Kinect terbaru untuk Windows mengambil bentuk dan kepraktisan yang sama dengan versi Xbox One. Dibandingkan dengan versi sebelumnya, sekarang dilengkapi dengan sensor kepekaan yang lebih tinggi, dengan kamera 1080p, bidang pandang yang lebih besar, dan pelacakan terhadap tulang rangka yang lebih baik.

Pengembang telah meningkatkan pelacakan pada tulang jari, dan Microsoft sebagian besar telah menjawab permintaan tersebut dengan Kinect versi kedua untuk Windows ini. Versi Kinect yang asli telah digunakan di sejumlah instalasi seni interaktif, dan rumah sakit.

Pada penerapannya cukup mengesankan, bahkan sensor terbarunya akan membuka pintu untuk lebih banyak kegunaan. Apakah itu pelacakan gerak jari tangan dan kaki, atau hanya meningkatkan akurasi dan respon saja. Sampai sejauh ini eksperimen dan penerapan kreatif dari Kinect versi kedua untuk Windows, cenderung melebihi apa yang diharapankan oleh Microsoft.•••

back to top