Menu

BetterDoctor, Platform Penyedia Rujukan Kesehatan

BetterDoctor, Platform Penyedia Rujukan Kesehatan

Rujukan dokter telah menjadi sebuah bisnis besar. Menyusul berkurangnya masyarakat yang berpikir layaknya pasien (pasien pasif) dan lebih berperan layaknya konsumen yang aktif dan peduli terhadap perawatan kesehatan.

BetterDoctor, yang berbasis di San Francisco, mampu mengoperasikan layanan rujukan online untuk dokter gigi dan dokter umum (juga termasuk spesialis). Dokter gigi dan dokter umum dapat mengklaim halaman profil host di mana mereka dapat mempromosikan layanan mereka. Jika seorang pasien menyukai apa yang mereka lihat, mereka dapat membuat janji temu pada situs tersebut.

BetterDoctor mampu mencocokkan konsumen dengan para pengembang lokal yang dapat menerima asuransi mereka. Menurut pengajuan SEC, perusahaan ini berhasil mengumpulkan dana sebesar 10,4 juta dolar AS dalam sebagai sebuah usaha baru. Setelah selesai, langkah ke depannya diharapkan dapat meningkatkan dana perusahaan dengan total sebesar 13,7 juta dolar AS.

BetterDoctor sebelumnya telah menarik investor untuk memberikan pendanaan sebesar 2,6 juta dolar AS sebagai dana awal. Dana tersebut diberikan oleh SoftTechVC dan Burrill & Co dengan partisipasi kurang lebih dari 500 Startups.

Pengembang BetterDoctor peduli dengan ketersediaan tinjauan pasien mereka serta tingkat pengalamanpara dokter. BetterDoctor juga menjamin para profesional yang mereka sarankan telah  memiliki lisensi medis dan telah menjalani penyaringan malpraktek, serta memiliki catatan disiplin yang juga bersih.

Perusahaan ini menghasilkan uang dengan menyediakan dokter gigi, dokter, dan spesialis secara online di mana mereka dapat terhubung dengan para pelanggan baru. Di era Yelp, saluran pemasaran online terbuka telah menjadi penting bagi grup layanan kesehatan gigi dan medis.

BetterDoctors yang didirikan pada tahun 2011 oleh Ari Tulla selaku Chief Executive dan Kepala Petugas Teknis Tapio Tolvanen, mulai dirilis secara nasional pada tahun 2012.•••

back to top