Menu

Arqiva: Mewujudkan Jaringan IoT di 10 Kota di Inggris

Arqiva: Mewujudkan Jaringan IoT di 10 Kota di Inggris

Inggris menerapkan jaringan nirkabel nasional untuk mendukung layanan Internet-of-Things (IoT) di 10 kota.

Arqiva akan menginstal dan menjalankan jaringan menggunakan infrastruktur nirkabel ultra-narrowband yang disediakan oleh Sigfox. Jaringan akan menjadi bagian dari infrastruktur global. Jaringan Sigfox sudah dikerahkan di Perancis, Belanda dan Spanyol, serta di beberapa kota di negara lain termasuk Moskow dan Munich.

"Inggris telah aktif dalam perkembangan pesat pasar IoT, dan kemitraan kami dengan Arqiva adalah bagian penting dari rencana untuk membangun jaringan selular global yang didedikasikan untuk IOT" kata Rodolphe Baronnet-Fruges, wakil presiden jaringan dan pengembangan usaha, Sigfox. Menurut beberapa perkiraan, akan ada 50 miliar perangkat yang terhubung di seluruh dunia pada tahun 2020. "Agar hal ini dapat terwujud, biaya dan penggunaan energi harus turun" Baronnet-Fruges menambahkan.

Menurut Wendy McMillan, managing director Smart Metering dan Machine-to-Machine solutions di Arqiva, perusahaan menggunakan satelit, Wi-Fi, dan teknologi radio jaungkauan luas untuk menyediakan layanan yang dikelola. "Layanan komunikasi Smart metering kami, menghubungkan 10 juta rumah menggunakan teknologi radio jangkauan luas, akan menjadi salah satu penyebaran machine-to-machine terluas di Inggris " kata McMillan.

"Baterai berkonsumsi daya rendah dan peralatan yang lebih lebih lama, menghindari biaya dan ketidaknyamanan penggantian perangkat. Hal ini secara besar-besaran memperluas jangkauan perangkat yang dapat terhubung, meningkatkan manfaat bagi konsumen dan bisnis serupa" tambah McMillan.

Jaringan akan digulirkan secara nasional, dimulai dengan sepuluh kota besar Inggris: Birmingham , Bristol , Edinburgh , Glasgow, Leeds , Leicester , Liverpool, London, Manchester dan Sheffield.•••

back to top