Menu

NODE+CO2: Memantau Kualitas Udara yang Kita Hirup

NODE+CO2: Memantau Kualitas Udara yang Kita Hirup

Ingin tahu kualitas udara yang Anda hirup di dalam ruangan? Mungkin Anda akan sangat tertarik pada NODE+CO2 ini.

Sekarang Anda dp mengukurnya di mana saja, kapan saja, dengan menggunakan aplikasi N+Oxa di ponsel pintar Anda dan Platform Sensor NODE+ dengan Sensor CO2.

NODE+CO2 masih sedang dalam proses produksi, tetapi prototipe-prototipe pertamanya sungguh mengagumkan. Para pencipta dari Variable sedang menunggu  untuk membawa sensor ini ke tingkat produksi, dan kampanye ke arah itu sedang gencar dilakukan oleh Kickstarter.

NODE+CO2 bekerja dengan menggunakan sebuah sensor yang sangat mungil, yang disebut NDIR, untuk mengukur kandungan gas CO2 di udara. Karena semua gas memiliki daya serap spektral tertentu maka Node menggunakan  tehnik-tehnik Inframerah Non-Dispersif yang melihat besarnya daya serap sinar inframerah pada panjang-gelombang tertentu untuk menentukan seberapa besar konsentrasi CO2 di udara.  Konsentrasi gas CO2 kemudian didigitalkan dan dikirimkan ke ponsel pintar atau tablet berkat platform NODE+. 

Jika Anda peduli pada lingkungan sekitar Anda atau sekedar ingin mengendalikan dan merasa aman di manapun Anda berada, mestinya Anda terarik untuk memiliki modul ini!••

back to top