Menu

Huawei Membangun Pusat R&D di UK

Huawei Membangun Pusat R&D di UK

Huawei adalah merek yang tidak terlalu populer di dunia, namun banyak ditemui produknya di pasaran. Siapa sangka perusahaan ini akan membangun pusat pengembangan dan riset di UK alias Inggris? Hal ini telah dikonfirmasi oleh CEO sekaligus pendirinya; Ren Zhengfei.

Dikatakannya bahwa Huawei telah menggelontorkan dana tak kurang dari 1,3 juta poundsterling sejak Oktober tahun 2012 lalu. Investasi senilai itu antara lain untuk pembangunan kantor pusat di area Reading, Green Park. Dan kantor pusat tersebut telah di buka di awal tahun ini. Disusul kemudian dengan 123 juta poudsterling, yang dialirkan hanya untuk pusat riset dan pengembangan ini.

Ini merupakan perwujudan dari apa yang pernah dikatakan Zhengfei. "UK adalah rumah bagi beberapa profesional high-tech dunia". Dia menambahkan, "Kreatifitas mereka adalah aset besar bagi pusat riset dan pengembangan yang kami miliki. Mereka akan membantu kami menghasilkan layanan telekomunikasi terdepan, dan paling kompetitif dari yang pernah ada".

Saat ini Huawei memperkerjakan 80 karyawan di kantor IPSwitch. Sebagian besar bekerja pada riset dan pengembangan. Tentunya akan terus berkembang, dan diperkirakan mencapai angka 300 karyawan pada tahun 2017 nanti. Pekerjaan akan difokuskan pada beberapa teknologi, termasuk didalamnya optoelectronic, perancangan alat, dan pengembangan perangkat lunak.

George Osborne, konselor bendahara di kantor pusat Shenzen, China, berpendapat bahwa ini adalah merupakan kesempatan besar bagi Britania dan China membangun kerjasama antara sesama perusahaan high-tech.•••

back to top