Menu

Ini Trik Apple Bila Tombol Home iPhone 7 Anda Tak Berfungsi

Ini Trik Apple Bila Tombol Home iPhone 7 Anda Tak Berfungsi

Tombol home iPhone 7 yang tak bergerak mungkin terasa janggal pada awalnya, tetapi itu ada untungnya juga, apalagi kalau tombol home itu benar-benar pernah tak berfungsi.

Goeriwayne dari forum MacRumors menunjukkan bahwa iPhone baru itu akan memberi Anda sebuah tombol home di layar (bersama dengan sebuah peringatan bahwa ponsel Anda mungkin perlu perbaikan) jika ponsel Anda merasa bahwa tombol fisiknya rusak.

Meski bukan hal yang menyenangkan kalau ponsel Anda dalam keadaan harus diperbaiki, tetapi tak berarti Anda tak bisa terus menggunakannya dengan cara yang relative tetap normal selagi Anda menunggu ponsel Anda diperbaiki.  

Teknologi ini mungkin akan bertahan saat terdengar laporan-laporam bahwa mungkin Apple akan membuang sepenuhnya tombol-tombol home fisik pada iPhone generasi berikutnya. Tidak sulit untuk membayangkan mengapa Apple ingin mendorong penggunaan tombol tak bergerak tak lama lagi.

Bukan hanya bahwa input sentuhan lebih mudah diatur, tetapi juga bahwa desain yang baru ini secara teoretis memiliki lebih sedikit resiko rusak (karena tidak perlu diklik) dan mengurangi tekanan konsumen untuk meminta perbaikan secepatnya. Ini tidak hanya akan menguntungkan Apple, tetapi juga bisa membuat para pemilik iPhone lebih gembira dalam jangka panjang.•••

back to top