Menu

Ketika Samsung Lekatkan Galaxy S7 dengan Citarasa Software Note7

Ketika Samsung Lekatkan Galaxy S7 dengan Citarasa Software Note7

Suka atau tidak, Galaxy Note 7 sudah tamat. Tetapi, Anda akan dapat satu ‘hadiah’ kecil jika Anda beralih dari Note 7 ke ponsel Samsung lainnya. Para pemilik Galaxy S7 dan S7 Edge melaporkan bahwa mereka menerima satu update yang menghadirkan banyak fitur display Note 7 yang selalu-on di piranti-piranti yang sedikit lebih tua umurnya, seperti fitur pengaturan.

Sayangnya, ini bukan seluruh isi software ponsel yang kini sudah tamat itu (Anda akan membutuhkan pena stylus untuk itu), dan sebagian pengguna melaporkan fitur-fitur yang tak bekerja sebagaimana mestinya pada rilis pertama. Notifikasi untuk aplikasi email Samsung sendiri, misalnya, tak berfungsi sama sekali. 

Toh, timingnya cukup bagus, tak peduli Anda pernah menggunakan model-model yang bermasalah dengan ledakan itu atau tidak. Anda tidak akan perlu menunggu terlalu lama (atau membeli ponsel baru) untuk melihat sebagian fitur yang mungkin sangat Anda inginkan selama ini di ponsel Galaxy S7 atau S7 Edge milik Anda. Samsung memang tak punya banyak pilihan selain menjaga agar penggemar-penggemarnya, terutama para pemilik S7 dan S7 Edge, tidak beralih ke ponsel lain.

Meski tak ada jaminan bahwa perusahaan itu akan memindahkan semua fitur software Note 7 ke model-model yang lebih tua, setidaknya Samsung punya insentif untuk membuat seri S7 se-menggiurkan mungkin, karena tampaknya seri ini akan menjadi satu-satunya flagship yang mereka miliki hingga beberapa bulan ke depan.•••

back to top