Menu

Janji Verizon Lakukan Update-update Android Segera

Janji Verizon Lakukan Update-update Android Segera

Sejak diumumkan bahwa Verizon adalah satu-satunya carrier di AS yang menjual smartphone baru Google Pixel secara langsung, banyak orang bingung tentang apa artinya itu bagi update-update Android.

Awalnya, sepertinya Pixel versi Verizon ini tidak akan mendapatkan update-update Android di saat yang sama dengan versi terbuka, yang berarti bahwa konsumen Verizon harus menunggu carrier itu menyetujui update-update itu terlebih dulu—sesuatu yang sejak dulu selalu terbukti memperlambat, seperti, misalnya, pada kasus Galaxy Nexus yang dijual Verizon pada 2011 dan 2012. 

Tetapi kini Verizon mengatakan bahwa pihaknya tidak akan membuat para pemilik Pixel menunggu.  Menurut sebuah pernyataan yang diterima oleh ArsTechnica, semua versi Pixel akan diupdate secara bersamaan. "Pertama dan yang utama, semua sistem operasi dan update-update keamanan untuk piranti-piranti Pixel akan dilakukan dalam kemitraan dengan Google. Dengan kata lain,  ketika Google merilis sebuah update, ponsel-ponsel Verizon akan menerima update yang sama di saat yang sama (seperti update-update iOS). Verizon tidak akan menghalangi atau memperlambat”.  

Verizon juga menyatakan bahwa Pixel yang dijualnya sudah dalam keadaan terbuka, lengkap dengan tiga aplikasi yang sudah diinstal terlebih dahulu oleh Verizon, yang kesemuanya bisa diuninstal oleh pengguna, tidak seperti versi-versi ponsel-ponsel lain sebelumnya.  

Google juga sudah memberikan konfirmasinya bahwa Verizon Pixel akan mendapatkan update-update di saat yang sama dengan diluncurkannya update-update oleh Google untuk ponsel-ponsel yang dijualnya langsung. Sebuah berita baik yang layak ditunggu bagaimana realisasi sebenarnya.•••

back to top