Menu

Chip A10 Fusion, Buat iPhone 7 Plus Singkirkan Semua Piranti Apple Lainnya

Chip A10 Fusion, Buat iPhone 7 Plus Singkirkan Semua Piranti Apple Lainnya

Meskipun penampilan luar iPhone 7 Plus mungkin tidak akan jauh berbeda dari edisi revisi iPhone 6s Plus, yang terpenting adalah apa yang ada di dalamnya.

Sesuatu yang diduga sebagai benchmark pertama iPhone 7 Plus muncul di Geekbench, dan tampaknya itu adalah chip A10 Fusion.

iPhone 7 Plus menerima satu skor inti-tunggal 3233 dan satu skor inti-jamak 5363. Artinya, iPhone 6s Plus hanya berhasil meraih skor masing-masing 2407 dan 4046, sedangkan bahkan sebuah iPad Pro bertenaga A9X hanya bisa meraih skor inti-tunggal 3009 dan skor inti-jamak sebesar 4881.

iPhone 7 Plus tidak hanya lebih cepat dari iPhone manapun yang pernah Apple kembangkan, tetapi nyata-nyata lebih digdaya dibandingkan dengan iPad tercanggih sekalipun. 

Seperti dikatakan oleh MacRumors, chip A10 Fusion bekerja pada 2.23 GHz, tetapi mengingat bahwa rumor-rumor mengatakan bahwa chip ini bisa bekerja pada 2,4 hingga 2,45 GHz, kemungkinan chip ini underclocked. Toh, iPad Pro bekerja pada 2,2 GHz dan iPhone 6s Plus bekerja pada 1,8 GHz; jadi, walau bagaimanapun juga iPhone 7 Plus akan mengalahkan keduanya. 

Dalam rilisnya tentang iPhone 7 dan iPhone 7 Plus, Apple mengklaim bahwa A10 Fusion adalah “chip paling digday yang pernah ada di smartphone”, menampilkn “dua inti berperforma-tinggi yang bekerj hingga dua kali lebih cepat dari iPhone 6”.•••

back to top