Menu

Predator 21X: Laptop Layar Lengkung 21 Inchi dari Acer, ‘Mengerikan’!

Predator 21X: Laptop Layar Lengkung 21 Inchi dari Acer, ‘Mengerikan’!

Acer pernah membut laptop-laptop gaming sebelumnya, tetapi tak satupun di antaranya pernah dibuat seperti ini. Raksasa yang Anda lihat di sini adalah Predator 21X, notebook paling ‘mengerikan’ yang pernah ada.

Istilah ‘pengganti desktop’ terasa sangat literal artinya di sini, karena laptop yang satu ini menghadirkan sebuah layar display lengkung berukuran 21 inchi. Bahkan, tampaknya ini adalah laptop pertama di dunia yang memiliki keunikan semacam itu. Dan kalau itu belum cukup ‘mengerikan’, Predator dilengkapi dengan dua kartu grafis NVIDIA GeForce GTX 1080 dengan SLI.

Ditampilkan di IFA, Jerman, Predator tampak seperti raksasa. Juru bicara Acer mengatakan bahwa berarti mencapai 8 kg (17.7 pounds). Layar lebarnya yang beresolusi 2,560 x 1,080 tak hanya nyaman untuk menonton film, tetapi juga seolah menelan penggunanya dalam permainan game.  Tetapi kegilaannya tak berhenti sampai di situ. Di bawah layarnya yang masif itu terdapat teknologi Tobii, pelacak berbasis mata, yang memungkinkan Anda memburu target musuh Anda hanya dengan tatapan mata. Dengan teknologi ini Anda tak perlu repot mengarahkan tetikus Anda ke sana ke mari atau sibuk menekan tombol-tombol keyboard hanya untuk membidik musuh Anda. Anda tinggal mengarahkan mata Anda mengikuti gerakan musuh dan menekan tombol spasi untuk menembak. Tak perlu lagi repot berurusan dengan tombol WASD. 

Bicara tentang keyboard, Predator 21X dilengkapi dengan sebuah keyboard mekanis yang keren, lengkap dengan tombol-tombol Cherry MX dan penerangan RGB. Menyenangkan untuk digunakan, dan terasa ‘clicky’ di ujung-ujung jari. Lebih dari itu, trackpad pada Predator 21X bis berubah menjadi sebuah keypad angka.

Predator 21X benar-benar raksasa, baik dalam hal spek maupun ukurannya. Bersama dengan dua kartu NVIDIA, ia juga dilengkapi dengan sebuah prosesor Intel Core generasi ketujuh, sebuah sistem audio 4,2 channel dengan dukungan Dolby Audio dan 5 kipas sistem, tiga di antaranya terdiri dari model-model metal AeroBlade untuk pendinginan yang lebih baik. Tidak ada penjelasan tentang baterei, tetapi bisa dipastikan Anda akan butuh tenaga yang besar dan awet untuk bisa terus bermain-main dengannya.  Sayangnya, Anda masih harus menunggu tahun depan untuk bisa memilikinya. Saatnya menabung jika Anda ingin memilikinya, karena pasti harganya tidak mungkin murah.•••

back to top