Menu

Dokumen Internal Tunjukkan Bocoran Setiap Perubahan Besar pada iPhone 7

Dokumen Internal Tunjukkan Bocoran Setiap Perubahan Besar pada iPhone 7

iPhone 7 sudah sedang diproduksi secara besar-besaran menjelang rilisnya bulan depan, dan satu informasi bocoran baru memperlihatkan dokumentasi  yang diterima oleh sebagian pemasok Apple.

Gambar-gambar berikut ini menunjukkan skematika yang tampaknya membenarkan hampir semua hal yang kita tahu tentang desain iPhone yang akan diluncurkan itu dan skematika itu disertai teks yang menjelaskan berbagai perubahan di dalamnya. 

Ditemukan oleh NowhereElse, sebuah sumber bocoran-bocoran iPhone yang selalu konsisten, gambar-gambar itu menunjukkan bahwa iPhone 7 akan mempertahankan desain umum yang sama pada iPhone 6 dan iPhone 6s. Tetapi, perubahan-perubahan desain tertentu dapat dilihat dengan mudah, termasuk jalur antenna tunggal di bagian belakang ponsel, sebuah kamera yang sudah didesain ulang, dan sudah tidak adanya lagi headphone jack, yang digantikan dengan apa yang tampaknya adalah sebuah speaker kedua. 

Dengan kata lain, tampaknya ini akan menjadi iPhone 7 yang Anda tunggu-tunggu, jadi sudah bukan kejutan lagi. Sebuah laporan dari Bloomberg belum lama ini memaparkan lebih banyak detil tentang desain iPhone 7, dan beberapa di antara fitur signature-nya, termasuk sebuah tombol beranda kapasitif dan sebuah pengalaman kamera yang sama sekali baru untuk  iPhone 7 Plus. Dalam catatan itu, iPhone 7 Plus tidak dipaparkan rinci dalam sketsa-sketsa di bawah ini. 

Yang juga menarik dalam salah satu di antara dokumen yang bocor itu adalah sebuah catatan yang menawarkan panduan dan instruksi-instruksi detil sehubungan dengan proses manufakturing iPhone. Dari tampilannya, seseorang tampaknya sudah bersusah payah mengintip dokumen-dokumen itu dari kantornya, meski tak jelas dari mana asalnya dokumen-dokumen tersebut.•••

back to top