Menu

Tak Akan Ada Lagi Seri OnePlus X, Yang Ada Smartphone Flagship Sejati

Tak Akan Ada Lagi Seri OnePlus X, Yang Ada Smartphone Flagship Sejati

Meski para produsen smartphone pada umumnya menawarkan dua atau tiga lini produk untuk memenuhi semua basis, OnePlus sudah memutuskan untuk hanya mengembangkan satu lini saja.

Pada acara peluncuran OnePlus 3 di Shenzhen, CEO Pete Lau menegaskan bahwa produk perusahaannya yang lebih terjangkau, OnePlus X, tidak akan diproduksi lagi. Bukan berarti ponsel itu berkualitas buruk dan tak populer, tetapi Lau beralasan bahwa sejak saat ini dan seterusnya OnePlus akan fokus pada satu lini "flagship sejati” saja, guna memperkuat landasannya—sesuatu yang Lau akui diabaikan teamnya tahun lalu—alih-alih bertarung di pasar ponsel murah.

Bagian dari rencana jangka panjangnya meliputi menggabungkan sumber-sumber daya pengembangan OnePlus untuk OS Oxygen global dan OS Hydrogen khas China, dan konsumen dikabarkan bisa menunggu pengumuman produk hasil merger itu akhir tahun ini. Meski mengaku masih enggan menggunakan kanal-kanal iklan konvensional demi memangkas biaya, tampaknya OnePlus juga banyak menghabiskan dana untuk pemasaran.

Tanpa merinci angkanya, Lau menyatakan bahwa pihaknya sukses di Eropa, India dan Amerika. Dia berharap Eropa akan tetap menjadi pasar OnePlus yang berkembang paling cepat sementara brandnya menjadi top brand di India untuk kategori $300+. Tetapi, OnePlus akan tetap berhati-hati di China dengan tetap akan fokus pada kanal-kanal online dan tidak akan membuka toko fisik baru di wilayah itu.••• 

back to top