Menu

Ketika iPhone 7 Gunakan Baterei Berkapasitas Lebih Besar?

Ketika iPhone 7 Gunakan Baterei Berkapasitas Lebih Besar?

iPhone 6s memang menawan…tetapi ada sesuatu yang membuat kita menginginkan yang lain, terutama karena sekarang perusahaan-perusahaan seperti HTC akan segera merilis ponsel-ponsel yang dilengkapi baterei yang tahan hingga 2 hari.

Jadi, apakah iPhone 7 akan mengirimkan dan memberi penggunanya baterei yang lebih besar setelah iPhone 6s justru memiliki baterei yang lebih kecil dari pendahulunya? Sebuah laporan baru menyebutkan bahwa Apple memang akan melakukannya..tetapi hanya sedikit lebih besar.

Melalui 9to5Mac, sebuah post Weibo pekan lalu mengklaim bahwa iPhone 7 akan memiliki sebuah baterei 1.735 mAh, sedangkan iPhone 7 Plus akan dilengkapi dengan baterei 2.810 mAh. Untuk perbandingan, iPhone 6s punya baterei 1.715 mAh dan iPhone 6s Plus 2.750 mAh.

Toh tidak ada jaminan bahwa bateri yang sedikit lebih besar akan mendongkrak kinerja baterei secara keseluruhan karena prosesor iPhone 7 mungkin akan lebih digdaya dari prosesor yang ada pada generasi iPhone sekarang. Seperti 9to5Mac catat, “Apple sudah melakukan perbaikan dan peningkatan pada kapasitas beteri untuk memperbaiki kinerja dan melakukan sejumlah peningkatan efisiensi komponen untuk membuat produk-prduknya lebih tipis.  

Tapi, apa untungnya memiliki iPhone yang lebih tipis lagi kalau Anda terus-terusan didera kekhawatiran bahwa iPhone Anda akan kehabisan daya? Inilah satu hal tentang Apple yang sulit dipahami.••• 


back to top