Menu

Bagaimana Galaxy Note 6 Bisa Jadi Lebih Baik dari Laptop Anda?

Bagaimana Galaxy Note 6 Bisa Jadi Lebih Baik dari Laptop Anda?

Jika Anda belum membeli Galaxy S7 atau Galaxy S7 edge, mungkin ada baiknya Anda menunggu Samsung mengumumkan karya terbaiknya selanjutnya.

Galaxy Note 6 sudah muncul di berbagai rumor yang beredar di khalayak sejauh ini dan sejumlah laporan baru menawarkan  banyak detil informasi baru tentang handset yang akan segera hadir itu. Dari tampilannya, tak heran lagi, ini akan menjadi ponsel Android yang wajib dibeli.  

Menurut SamMobile, Galaxy Note 6 akan memiliki sebuah port USB Type-C, meski tidak jelas apakah port bolak-balik itu akan mendukung teknologi UBS 3.1. Situs itu juga berspekulasi bahwa Samsung akan meluncurkan sebuah headset Gear VR yang sudah diupdate yang bisa menggunakan port USB-C baru semacam itu, meski belum ada konfirmasi papaun sejauh ini tentang hal itu.  

Selain itu, AndroidGeeks mengatakan bahwa Galaxy Note 6 akan memiliki sebuah kamera yang mirip dengan kamera Galaxy S7 dengan satu tambahan ciamik: kamera itu akan dilengkapi dengan sebuah modul autofokus inframerah.

Autofokus pada Galaxy S7 sudah luarbiasa cepat, tetapi Samsung masih terus berusaha untuk membuatnya lebih baik lagi. Sumber pada situs tersebut mengatakan bahwa Samsung tengah menguji dua prototipe Galaxy Note 6, yang satu dengan autofokus IR dan yang lainnya dengan setup kamera yang persis sama dengan yang ada pada Galaxy S7.

Terakhir, sebuah laporan dari GizmoChina mengatakan bahwa smartphone Note baru itu akan diluncurkan sekitar bulan Agustus. Handset itu akan menggunakan sebuah layar display 5,8 inchi dengan resolusi 2K, prosesor Qualcomm Snapdragon 823 (versi Snapdragon 820 yang sudah diupgrade), 6GB RAM, dan sebuah baterei 4.200 mAh. Detil yang paling mengesankan yang ditawarkan oleh bocoran dari China ini adalah masalah kapasitas penyimpanan data.

Tampaknya, ponsel ini akan dihadirkan dengan kapasitas sebesar 256GB, yang bisa jadi merupakan yang pertama bagi Samsung—kita tahu bahwa Samsung sudah lama memproduksi penyimpanan semacam itu secara massal, meski tidak jelas piranti-piranti apa saja yang akan mendukungnya. Laporan yang sama juga mengatakan bahwa ponsel itu akan memiliki sertifikat anti-debu dan air IP68.

Kalau memang semua spek tersebut benar, maka Galaxy Note 6 akan lebih baik dari laptop Anda saat ini.•••

back to top