Menu

Voice of Life: Bantu Bayi Prematur Dengarkan Suara-suara Rahim Ibu

Voice of Life: Bantu Bayi Prematur Dengarkan Suara-suara Rahim Ibu

Bagi bayi, suara ibu tidak hanya menenangkan, tetapi juga menjadi kunci sehatnya perkembangan otak. Tidak mudah untuk merawat bayi premature di incubator, dan Samsung berpikir smartphone bisa membantu.

Aplikasi Voice of Life ciptaan Samsung memungkinkan ibu merekam suara dan detak jantungnya di ponselnya, dan "merahimkan" (artinya, menghilangkan frekuensi tingginya) audio yang dihasilkan untuk bisa diputar-ulang melalui sebuah speaker di samping bayi. Aplikasi itu tidak hanya memberikan suara yang menenangkan di tengah unit perawatan neonatal, tetapi juga membantu orangtua terhubung dengan seorang anak yang mungkin sangat jarang mereka lihat selama pekan-pekan atau bulan-bulan pertamanya setelah dilahirkan.  

Samsung belum banyak bicara tentang seberapa dekat Voice of Life dengan tahap penyelesaiannya, atau rumah sakit mana saja yang sudah mengantri untuk menggunakannya. Tetapi, jika waktu peluncurannya tiba kelak,Anda tidak akan lagi memerlukan peralatan yang banyak dan rumit untuk memberikan awalan yang lebih baik bagi bayi-bayi yang lahir prematur untuk memulai hidup mereka.•••

back to top