Menu

iPhone 5se Ternyata Bukan iPhone 6s Kelas Dua?

iPhone 5se Ternyata Bukan iPhone 6s Kelas Dua?

Setelah mengumumkan nama iPhone terbaru, Mark Gurman dari 9to5Mac sudah kembali dengan sebuah laporan baru.

Kali ini merinci beberapa di antara fitur-fitur ponsel berukuran agak kecil ini yang diduga akan diluncurkan pada musim semi tahun ini.  

Menurut Gurman, terdapat banyak prototipe iPhone 5se yang saat ini sedang dipertimbangkan, termasuk beberapa prototipe yang menggunakan chip-chip A8/M8 dan prototipe-prototipe lainnya dengan chip-chip A9/M9 terbaru. Sumber-sumber mengatakan bahwa versi final piranti ini kemungkinan akan menggunakan chip-chip A9 dan M9, yang saat ini digunakan pada iPhone 6s dan 6s Plus.

Tidak hanya generasi baru ini akan tetap berada satu generasi dengan iPhone 7 dalam hal kekuatan prosesornya, tetapi ia juga memungkinkan Apple menerapkan fungsionalitas Siri yang always-on, membawa “Hey Siri” ke kelompok konsumen yang sama sekali baru. 

Gurman juga percaya bahwa iPhone 5se akan sepenuhnya menggantikan iPhone 6 dan 6 Plus di lini yang akan hadir di musim gugur 2016, termasuk  iPhone 7, iPhone 7 Plus, iPhone 6s dan iPhone 6s Plus.

Akhirnya, laporan itu mengindikasikan bahwa iPhone 5se akan memiliki peningkatan kapasitas penyimpan internal yang lebih tinggi dari iPhone 5s. Meski model yang lebih murah ini  diduga masih menggunakan penyimpan 16GB, model kapasitas Apple yang lebih tinggi akan meningkat dua kali, dari 32GB ke 64GB, sekali lagi menyamakan kecepatan ponsel berumur tiga tahun ini dengan generasi yang baru. 

Sekali iPhone 5se, dia akan menggantikan tempat iPhone 5s, termasuk tingkat HARGANYA SAAT INI. Kita akan tahu lebih banyak tentang smartphone 4 inchi ini saat Apple resmi mengumumkannya pertengahan Maret nanti. Kita tunggu saja.••• 

back to top