Menu

Razer Blade Stealth: Duet Laptop dan Piranti Gaming Digdaya

Razer Blade Stealth: Duet Laptop dan Piranti Gaming Digdaya

Ingatlah tiga kata ini, para penggila game PC: Blade Stealth dan Core. Di CES 2016 Razer mengumumkan satu jenis produk yang sudah lama ditunggu banyak orang, sebuah laptop yang digdaya dan ultraportable yang dapat diubah menjadi sebuah piranti gaming yang fantastik begitu jam kerja Anda berakhir. Razer melakukannya dengan bantuan sebuah aksesori pintar.  

Bayangkan ini: Anda cabut Blade Stealth di pagi hari dan melanjutkan pekerjaan Anda dengan menggunakan mesin yang sama sebagai laptop kerja Windows 10 Anda yang setia. Tetapi ketika Anda kembali ke rumah, Anda tinggal menghubungkannya dengan Core-nya dan Anda bisa langsung masuk ke sesi permainan game PC Anda. Setidaknya itulah yang tampaknya dijanjikan oleh Razer, satu jenis laptop gaming baru yang diharapkan akan memuaskan kebutuhan-kebutuhan para penggila game modern yang tidak menggunakan Xbox atau PlayStation. 

Piranti briliannya di sini adalah Core, yang tak lain adalah sebuah dock Thunderbolt 3 yang cocok dengan kartu grafis PCI Express dual-slot berukuran besar. Dock inilah yang menggerakkan laptop Blade Stealth melalui USB-C dan memiliki empat tambahan USB port 3.0 di samping satu Ethernet port. Core memiliki sebuah pemasok daya berkekuatan 500W dan bisa menampung beberapa high-end dual-GPU yang bisa mengkonsumsi hingga 375W daya. Dan Anda bisa mengupgrade kartu grafis Anda sesering yang Anda suka.  

Begitu diaktifkan, Core akan menggunakan antarmuka Thunderbolt 3 berkecepatan tinggi untuk memompakan grafik-grafik ciamik ke sebuah monitor eksternal, atau display laptop. 

Core akan diluncurkan ke pasaran pada paruh pertama tahun ini, tetapi harganya belum diumumkan. Razer mengatakan bahwa Core bisa bekerja dengan laptop-laptop lain yang memiliki dukungan Thunderbolt 3, juga dengan semua grafik desktop populer lainnya dari AMD dan Nvidia.”•••

back to top