Menu

Bakal Luncur Segera OnePlus 2 Mini yang Lebih Menawan

Bakal Luncur Segera OnePlus 2 Mini yang Lebih Menawan

Tampaknya OnePlus belum akan berhenti dengan model-model smartphone ‘tengahan-nya.

Perusahaan itu sebelumnya sudah melemparkan isyarat tentang apa yang pada akhirnya akan menjadi OnePlus X ‘tengahan’, tetapi tampaknya ada ruang untuk OnePlus lain lagi, kali ini untuk level flagship alias papan atas. OnePlus 2 Mini dilaporkan terlihat di sebuah situs benchmarking, GFXBench, karena ini pada dasarnya adalah OnePlus 2 yang dibuat lebih kecil, lebih praktis, dan hanya berukuran kurang dari 5 inchi, sesuatu yang bahkan mungkin lebih menawan ketimbang OnePlus 2 itu sendiri. 

OnePlus 2 flagship yang diluncurkan tahun 2015 ini memiliki layar berukuran 5,5 inchi. Meski sudah termasuk dalam kategori phablet, OnePlus agak mengecewakan bagi mereka yang mengharapkan layar 2K. Alih-alih, seperti HTC, OnePlus sekali lagi mentok di layar Full HD 1080p. Karenanya, layar 4,6 inchi yang lebih kecil, yang konon akan terpasang pada OnePlus Mini, akan menghasilkan kepadatan piksel yang lebih tinggi dan, mestinya, gambar-gambar yang lebih tajam.  

Selain itu, masih menurut situs yang sama, tampaknya flagship mini ini akan persis seperti OnePlus 2, yaitu ditenagai dengan sebuah prosesor Qualcomm Snapdragon 810, dengan 4GB RAM dan 64GB penyimpanan, sebuah kamera belakang 13 megapiksel dan sebuah kamera depan berkekuatan 5 piksel. Sayangnya keduanya sama-sama tak dilengkapi chip NFC dan pemindai sidik jari.•••

back to top