Menu

Living Ink: Tinta 'Hidup' Berbahan Alami Bio Alga

Living Ink: Tinta 'Hidup' Berbahan Alami Bio Alga

Living Ink adalah bukan sekedar tinta yang berasal dari bahan alami. Namun maksud alami dari Living Ink adalah tinta ini hidup.

Yaitu berupa cairan tinta yang tidak saja dapat digunakan untuk menulis, namun yang inovatif adalah dibuat dari alga bukannya karbon hitam.

Tinta alami barbasis tanaman menawarkan dimensi sekunder pada penulisan, mengubah apapun yang dibuat dengan pena menjadi kehijauan yang terus tumbuh, meluas dan hidup selama suatu periode waktu.

Living Ink adalah suatu solusi yang ramah lingkungan terhadap penggunaan karbon standard sebagai sumber tinta utama. Malahan pena ini mempunyai fitur suatu materi yang berkelanjutan dengan sel alga hidup yang menarik karbondioksida dan memurnikan atmosfir seperti halnya yang dilakukan tanaman.

Penanya hadir dengan beragam format tinta bio dan dipakai pada kertas khusus dan ditempatkan pada suatu sistem berbasis Greenhouse. Gambar dibiarkan untuk memungkinkan sel alga tumbuh dimana tinta bio ditempatkan dan kemudian Living Ink menjadi hidup.•••

back to top