Menu

BRITECELL: Kamera Smartphone Samsung Jadi Peka Cahaya

BRITECELL: Kamera Smartphone Samsung Jadi Peka Cahaya

Anda lelah terus-terusan kecewa dengan foto-foto berpencahayaan minim yang Anda ambil dengan smartphone Anda?

Barangkali Samsung bisa memberi Anda solusi. Pada sebuah konferensi investor belum lama ini di Korea, pabrikan ponsel itu mengumumkan sebuah kamera baru yang disebut BRITECELL yang unggul di kondisi-kondisi yang cenderung gelap.

Kamera ini berhasil menciptakan hasil-hasil foto yang lebih cerah dan lebih tajam dengan melepaskan diri dari layout filter Bayer tradisional yang digunakan pada kebanyakan kamera ponsel. Ini adalah filter yang mengubah pixel menjadi hijau dan membuat cahaya tak mampu mencapai sensor-sensor, sehingga foto yang dihasilkan pun menjadi gelap.

Samsung mengganti pixel-pixel hijau ini dengan pixel-pixel putih yang memungkinkan lebih banyak cahaya masuk melalui lensa-lensa kamera sehingga foto yang dihasilkan pun lebih cerah.

Kamera BRITECELL juga akan tampil 17% lebih tipis dibandingkan dengan kamera-kamera lain di pasar smartphone, dan ini artinya lensa kamera tidak akan lagi menonjol di bagian belakang ponsel. Di acara yang sama, Samsung juga mengumumkan apa yang disebutnya "Smart WDR" yang bekerja mirip dengan HDR dalam hal bahwa kamera mengambil banyak gambar lalu software-nya mengkombinasikan hasil-hasilnya, menciptakan sebuah foto dengan warna-warna yang cerah dan stabil.

Samsung tidak menyebutkan prosuk-produk apa yang akan menggunakan kamera BRITECELL, tetapi besar kemungkinan yang pertama adalah ponsel Galaxy flagship terbaru yang akan diumumkan sekitar kuartal pertama tahun depan. ••• 

back to top