Menu

Agar Lebih Aman Downgrade Dulu iOS 9.1 ke iOS 9.0.2

Agar Lebih Aman Downgrade Dulu iOS 9.1 ke iOS 9.0.2

Salah satu dari banyak update keamanan pada iOS 9.1 mampu memblokir jailbreak iOS 9.0.2 Pangu yang dirilis ke publik oleh sekelompok peretas pekan lalu.

Sayangnya, tak hanya makin baik tapi juga ada yang justru jadi lebih buruk dengan mengupgrade piranti iOS kita. Tapi, iCrackUriDevice memiliki sejumlah instruksi tentang bagaimana melakukan downgrade kembali ke iOS 9.0.2. 

Sebelum mulai, perlu diingat bahwa metode ini hanya bisa dilakukan selama Apple masih mendukung firmware 9.0.2. begitu Apple mencabut dukungannya, Anda tidak akan bisa lagi melakukan downgrade dengan cara tradisional ini.  

Selain itu, semua data yang sudah Anda simpan sejak mengupdate ke iOS 9.1 tidak akan ditransfer saat Anda melakukan downgrade. Jadi, pastikan Anda sudah memback-up ponsel Anda dan mengembalikannya begitu Anda selesai melakukan downgrade jika Anda tak mau kehilangan data.  

Selesai? Berikut langkah-langkah downgrade itu:

  • Langkah 1: Unduh iOS 9.0.2 IPSW dari IPSW.me. Pilih piranti Anda dari dropdown menu pertama yang muncul lalu pilih iOS 9.0.2 dari menu versi iOS. Klik unduh.
  • Langkah 2: Nonaktifkan Find My iDevice di Settings -> iCloud pada ponsel atau tablet Anda.  
  • Langkah 3: Buka iTunes. Gerakkan navigasi ke halaman Summary untuk piranti Anda. Tekan Shift (pada Windows) atau Alt/Option (pada Mac) dan klik “Restore iPhone.” Sebuah pop-up akan muncul meminta Anda untuk memilih sebuah file — pilihlah file IPSW yang sudah Anda unduh sebelumnya.  

Selesai!••• 

back to top