Menu

Lihat Koleksi Lengkap Berbagai Emoji iOS 9.1 di iPhone

Lihat Koleksi Lengkap Berbagai Emoji iOS 9.1 di iPhone

Beberapa hari yang lalu, Apple mengeluarkan iOS 9.1 sebagai update over-the-air untuk semua pemilik iPhone dan iPad. 

Meski iOS 9.1 ini meliputi satu fitur baru untuk Live Photos, beberapa perbaikan bug dan satu update keamanan yang melumpuhkan Pangu jailbreak untuk iOS 9.0.2, sesungguhnya hanya ada satu alasan mengapa semua orang melakukan update: karakter-karakter emoji baru.  

Kalau Anda bukan manusia gua, mungkin Anda sudah melihat hysteria yang muncul bersama dengan penambahan emoji taco, emoji jari tengah, dan lebih dari 150 karakter Unicode lainnya yang sebelumnya tidak ada di platform iOS.  

Seperti dijelaskan Emojipedia, update terbaru ini “menjadikan iOS sistem operasi pertama yang mencakup setiap keping emoji yang ada di Unicode Standard.” Artinya, semua karakter baru yang disetujui di Unicode 8.0 awal tahun ini, plus karakter-karakter lama dari Unicode 1.1 yang sudah diubah menjadi emoji ada di update terbaru ini.  

Update Unicode berikutnya tampaknya baru akan muncul pada pertengahan tahun depan, tetapi hingga saat itu tiba kita sudah punya lusinan karakter menjengkelkan baru yang siap dikirim ke teman-teman dan anggota keluarga kita siang dan malam.••• 

back to top