Menu

Fitur Rahasia Nexus 6P dan Nexus 5X Dicomot Langsung dari Motorola?

Fitur Rahasia Nexus 6P dan Nexus 5X Dicomot Langsung dari Motorola?

Setelah Nexus 6P dan Nexus 5X diluncurkan di India dan video-video ‘buka kemasan’nya banyak beredar, kita mulai bisa mendapat gambaran tentang beberapa fitur baru yang Google tambahkan tetapi belum sebutkan secara resmi.

Android Police menengarai salah satu fitur yang muncul dalam sebuah video ‘buka kemasan’ pekan ini: kemampuan untuk mengaktifkan kamera ponsel Anda hanya dengan dua kali menggoyangkan pergelangan tangan Anda. 

Anda bisa mengaktifkan fitur ini langsung di menu setting dasarnya—pilihan untuk mengaktifkannya muncul persis di bawah pilihan kapan piranti Anda secara otomatis masuk ke posisi tidur dan tepat di atas opsi yang memerintahkan ponsel untuk mengaktifkan kamera dengan mengetuk tombol beranda dua kali.  

Seperti ditulis Android Police, trik goyang-dua-kali-untuk-aktifkan-kamera ini adalah sesuatu yang sudah Motorola terapkan pada piranti-piranti flagshipnya sejak 2014, tepatnya sejak Moto X dan Droid Turbo. Sepertinya Google berpikir bahwa fitur ini adalah satu ide yang sangat bagus sampai-sampai Google mencurinya untuk handset-handset flagship barunya.•••

back to top