Menu

Superphone LG Baru Memiliki Dua Layar dan Dua Kamera Selfie

Superphone LG Baru Memiliki Dua Layar dan Dua Kamera Selfie

LG menamai ulang serial smartphone flagshipnya yang digdaya. Inilah V10 dan serial ini menandai awal baru era smartphone dengan sejumlah fitur ciamik.

Perusahaan ini tak puas dengan hanya satu, kini menggandakan fitur-fitur ponsel canggih ini, dengan dua kamera lima megapiksel untuk para pengidap selfie, dan sebuah layar unik kedua yang terhubung dengan layar pertama. Display tambahan ini tepat berada di atas display utama yang 5,7 inchi QHD, tetapi bekerja secara terpisah. Anda akan bisa membuatnya menyala terus menerus untuk menunjukkan cuaca, waktu, tanggal, dan status baterei “tanpa mempengaruhi daya tahan baterei”, menurut LG. Bahkan Anda bisa menyalakan seluruh ponsel dan selanjutnya Anda bisa menggunakan kamera atas itu sebagai pemintas aplikasi bahkan ketika Anda sedang berada di tengah aplikasi lainnya—atau di posisi mana saja selain di layar beranda. 

Kamera ganda berangkat dari pemikiran bahwa mengambil gambar objek yang sama Derrida sisi yang berbeda di saat yang sama lebih baik dari sekedar penggunaan lensa ber-angle lebar maupun efek mata ikan. Selfie bisa dilakukan sekaligus dari dua angle: angle standard 80 derajat dan angle 120 derajat yang bisa mencakup semua orang—lalu menggabungkannya menjadi satu gambar. Bisa Anda bayangkan? 

Yang lebih menarik adalah mode video recording manual. Karena sekarang hampir semua smartphone mampu mengambil gambar video 4K, kemampuan untuk mengatasi kerumitan yang lebih jadi lebih dihargai. Kecepatan shutter, frame rate, ISO, white balance dan fokus semuanya bisa diatur dan gambar bisa direkam dengan rasio sinematik 21:9. Ada juga filter kebisingan angina dan audio monitor untuk mengatur sensitifitas ketiga microphone saat merekam. Ponsel ini juga dilengkapi microSD card storage expansion dan sebuah baterei 3.000mAh yang bisa dilepas.

Ponsel super ini akan diluncurkan pertama kali bulan ini di Korea dalam warna biru, hitam, putih, dan beige, baru kemudian di negara-negara lain.•••

back to top