Menu

Benarkah iPhone 6s dan 6s Plus Tahan Air?

Benarkah iPhone 6s dan 6s Plus Tahan Air?

Satu hal yang bisa membunuh banyak smartphone yang ada di pasaran sekarang adalah air. Seringkali hanya dibutuhkan waktu beberapa detik saja kontak dengan air untuk bisa melumpuhkan piranti mobile Anda.

Meski demikian, beberapa merk sudah mulai menggunakan fitur tahan-air. Bagaimana dengan Apple? 

Hanya karena Apple tidak menyebut tahan-air sebagai salah satu karakter iPhone 6 dan iPhone 6s barunya, bukan berarti kedua lini piranti ini tidak mampu bertahan dalam rendaman air. Seseorang di YouTube mengeluarkan kedua ponsel cerdas itu dari kemasannya dan menguji ketahanannya terhadap air, dan hasilnya sangat mengejutkan.  

Setelah direndam selama 30 menit dalam airm kedua model iPhone itu masih bekerja dengan sempurna, Bahkan setelah 45 menit perendaman, kedua piranti itu masih berfungsi sempurna.  

Pengujian lebih jauh dengan perendaman selama 1 jam lebih pun ternyata tak menggoyahkan kinerja keduanya. Semua fungsionalitas sentuh masih bekerja sebagaimana yang diharapkan, demikian juga dengan semua kamera. Tampak jelas bahwa sesungguhnya Apple menggunakan teknologi tahan-air pada kedua piranti ini tanpa banyak bicara pada publik demi menghindari tindakan sengaja penggunanya yang berpotensi menimbulkan permintaan penggantian piranti di kemudian hari.••• 

back to top