Menu

Cara Terbaru Akhiri Keluhan tentang Baterei Apple Selamanya

Cara Terbaru Akhiri Keluhan tentang Baterei Apple Selamanya

Hal terburuk dari smartphone kita adalah daya tahan tenaga batereinya. Kita selalu bepergian dengan membawa charger, power bank, atau baterei cadangan, dan kita selalu mencari-cari colokan untuk bisa sewaktu-waktu mengisi tenaga baterei piranti mobile kita.

Satu-satunya yang lebih parah dari itu barangkali adalah kehilangan koneksi interne. 

Kalangan pabrikan piranti mobile terus melakukan yang terbaik untuk menemukan cara-cara pintar untuk memperbaiki daya tahan tenaga baterei, tetapi belum ada formula ajaib yang ditemukan. Tidak juga Apple, yang baterei iPhone-nya unggul. Tetapi perusahaan itu tengah mempelajari cara yang sangat keren untuk memperbaiki daya tahan baterei iPhone dan MacBook untuk selamanya. 

Satu permohonan paten yang bocor ke publik mengungkapkan bahwa Apple sedang memcoba mengaplikasikan teknologi pengisian baterei dengan sel berbahanbakar hydrogen untuk piranti mobile. Aplikasi ini menyebut piranti-piranti komputasi sebagai penerima teknologi ini, termasuk ponsel-ponsel mobile. Apple menyebutkan bahwa teknologi semacam itu mampu mentenagai piranti-piranti mobile selama berminggu-minggu atau berhari-hari.

Bagi Apple, mendesain sistem sel berbahanbakar hydrogen yang cukup mudah untuk dibawa ke mana-mana, aman, dan hemat biaya untuk digunakan pada piranti-piranti semacam itu adalah satu kesulitan tersendiri. 

Seperti semua paten yang mengusulkan hardware dan software baru, tidak ada jaminan bahwa perusahaan itu akan benar-benar menggunakan teknologi tersebut pada produk-produk mereka yang akan datang.•••

back to top